Kompas.com - 13/09/2016, 12:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Versi SUV dari basis body-on-frame Nissan Navara NP300 muncul lagi, walau masih diselimuti selubung hitam namun sekarang bisa dicerna bodinya siap produksi. Penampakan ini berbeda dari spyshot pada Mei lalu yang menampakan seperti bodi tambahan ditempel di atas pikap.

Sempat dikatakan kabin SUV ini tidak hanya untuk 5-penumpang tetapi juga dirancang hingga muat 7-penumpang. Semoga saja benar sebab spesifikasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport punya jok baris ketiga.

Motor1.com Spyshot terbaru SUV dari basis pikap Navara NP 300.

“Harus bisa mengangkut semua anggota keluarga sesuai kultur kita,” kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia, di Dompu, Nusa Tenggara Barat, (17/3/2015).

Secara garis besar wajahnya mirip Navara dengan gril “V” yang digunakan pada model Nissan lainnya. Namun selain itu tidak banyak yang bisa jelajah dari eksterior karena sebagian besar tertutup. Kemungkinan besar detail interior cuma beda tipis dari Navara, namun dikembangkan lebih layak sebagai SUV.

Motor1.com Spyshot terbaru SUV dari basis pikap Navara NP 300 dalam bodi siap produksi.

Di belakang desain lampunya baru. Terlihat bagian ujung knalpot mencuat melewati garis bodi, asumsinya Nissan sedang mengetes pilihan mesin lain dari tipe diesel 2.5L di bawah kap mesin Navara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motor1.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.