Paten Suzuki GSX-R250 Bocor di Australia

Kompas.com - 05/08/2016, 14:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Sydney, KompasOtomotif –Desain paten sepeda motor model sport milik Suzuki, GSX-R250 terbaru, telah tersebar di dunia maya. Fakta ini bisa jadi bukti kalau Suzuki akan masuk ke segmen mesin kecil di Australia, meski masih belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Seperti dilaporkan, Asphaltandrubber dan MCN Australia, Jumat (5/8/2016) namun memang sampai saat ini kapasitas mesin yang akan digunakan Suzuki masih belum pasti. Ada yang mengatakan memiliki mesin 250cc, atau lebih dari itu, seperti tren pasar saat ini dengan kubikasi 300cc.

Dari gambar yang ada, Suzuki masih menggunakan suspensi bergaya konvensional, berbeda dengan Honda CBR250RR yang sudah upside down. Desain tubuh Suzuki GSX-R250 ini terinspirasi oleh Suzuki GSX-R1000 mendatang, yang sudah akan tersedia di diler ada musim gugur ini.

KompasOtomotif Render paten Suzuki GSX-R250 Australia.

Kemungkinan besar, Suzuki GSX-R250 akan berbagi mesin dengan Suzuki Inazuma GW250, seperti seperti banyak dikabarkan. Ini karena terkait dengan pengematan produksi, tapi Suzuki sampai saat ini masih menyimpan rapat informasi terkait dengan produk ini.

Dengan sedikit gambaran tersebut, nampaknya produk GSX-R akan diturunkan untuk menjadi lawan Honda CBR250RR. Namun dari sisi performa, jika benar akan mengadopsi twin engine milik GW250, nampaknya akan sulit untuk menyaingi teknologi terbaru yang ada di Honda CBR250RR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.