Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2016, 13:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sekian lama Honda menjadi bulan-bulanan merek lain di segmen sport 250 cc. Terlebih saat merek dengan logo sayap mengepak ini masih bertahan dengan CBR250R mesin 1-silinder (impor pula), sementara Kawasaki sudah kokoh dengan Ninja 250, dan Yamaha menyusul dengan R25.

Dalam hal ini, Honda kerap dicemooh bahkan ”di-bully” di media sosial oleh para penggemar fanatik merek kompetitor. Mulai dari sisi teknologi, mesin, desain, sampai harga. Situasi ini bikin panas kuping manajemen, dan akhirnya muncullah All New CBR250RR yang diklaim jauh lebih dahsyat.

Ternyata riset serta tarik ulur untuk mengejar ketertinggalan tidaklah sebentar. Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), dalam peluncuran CBR250RR di Jakarta, (25/7/2016), mengatakan bahwa perubahan untuk kategori supersport 250 cc sudah dipikirkan sejak lama.

”Kami butuh waktu untuk kemudian mempertimbangkan, apakah model 250 cc terbaru tetap menggunakan single atau twin cylinder engine. Kalau pun twin, pakai pararel atau lainnya. Itu membutuhkan pemikiran cukup panjang,” kata Inuma.

Pertimbangan kompeherensif juga dilakukan Honda Indonesia dan Jepang, bahwa sepeda mtoor tak hanya unggul di sisi performa, tetapi juga soal desain yang harus mendobrak pakem, bahkan sampai pemikiran tentang biaya produksi.

”Kami ungkapkan penyesalan dan permintaan maaf untuk konsumen yang sudah menunggu selama ini. Tetapi kami meyakinkan kepada semua, bahwa penantian yang lama bisa dijawab dengan model yang melampaui harapan, dan kami berjanji (produk ini) tidak akan mengecewakan,” ucap Inuma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.