Laporan Langsung dari Paris, Perancis

Renault Mulai Unjuk Gigi di Dunia

Kompas.com - 22/07/2016, 10:02 WIB
Stan Renault di ajang Tokyo Motor Show, di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (28/10/2015). Pameran ke-44 ini mengusung tema Technology   Fantasy, berlangsung 29 Oktober - 8 November 2015. KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYATStan Renault di ajang Tokyo Motor Show, di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (28/10/2015). Pameran ke-44 ini mengusung tema Technology Fantasy, berlangsung 29 Oktober - 8 November 2015.
EditorAzwar Ferdian

Paris, KompasOtomotif - Pabrikan asal Perancis, Renault, sedang menikmati pertumbuhan penjualan di dunia. Sampai pertengahan tahun ini, Grup Renault sudah mencapai angka penjualan 1,57 juta unit kendaraan. Angka tersebut naik 13,4 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu, dengan pangsa pasar 3,5 persen.

Pencapaian tersebut adalah rekor baru yang dicapai Renault, dengan pertumbuhan terbesar ada di Eropa yang naik mencapai 14 persen. Di Benua Biru, Renault menawarkan sedikitnya 10 model dan semuanya mampu diterima dengan baik di pasar Eropa.

Sementara di luar Eropa, tercatat Grup Renault mampu tumbuh sebesar 12,5 persen. Momentum penjualan ada di regional Afrika, Timur Tengah dan India serta Asia.
 
“Market kami sedang berkembang di semua regional. Penjualan terbaik ada di Eropa serta area Timur Tengah dan India.  Sukses ini juga berdasarkan pembaruan di beberapa model,” jelas Thierry Koskas, Anggota Groupe Renault Executive Committee dan Executive Vice President, Sales and Marketing, di Paris, Kamis (21/7/2016).

Asia


Sementara di regional Asia Pasifik, penjualan Renault naik sampai 12,8 persen dengan pangsa pasar 3,8 persen. Naiknya penjualan di Asia ini berkat performa apik di Korea Selatan dengan aliansi Renault Samsung Motors. Di Korsel penjualan 2016 naik 25,9 persen atau secara keseluruhan mencapau 27.200 unit.

Di China, Renault baru saja membuka pabrik perakitan terbaru pada Februari lalu. Renault China mulai memproduksi Kadjar, sebagai model SUV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.