Kompas.com - 21/07/2016, 11:31 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif – Laporan dari Eropa menyatakan bahwa CBR600RR bakal ”disuntik mati” oleh Honda pada 2017. Hal itu disimpulkan setelah Honda tidak menyangkal pertanyaan wartawan di Eropa seputar isu matinya model ini.

Saat Honda dikonfirmasi seputar kelanjutan nasib model ini tahun depan, juru bicaranya cuma mengatakan bahwa CBR600RR masih akan menjadi bagian dari line-up Honda.

Penjualan yang terjun bebas secara global dan regulasi Euro4 yang mulai wajib di Eropa menjadi alasan model supersport 600 ini bakal dihabisi.

Sebenarnya, CBR600RR adalah sepeda motor yang punya sejarah panjang. Produksi dilakukan sejak 1987, saat itu diluncurkan dengan nama CBR600F. Tahun demi tahun berlalu hingga akhirnya menerima model baru pada 2013.

Di kelasnya, Honda juga sudah punya CBR650F yang justru cukup sukses di berbagai belahan bumi.

Secara umum, motor 600 cc juga mulai meredup, dan masa depannya suram. Suzuki misalnya, hanya akan menjual sisa stok GSX-R600. Honda CBR600RR pun juga bakal bernasib sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.