Kepastian Duet Pebalap Satelit Yamaha MotoGP

Kompas.com - 15/07/2016, 12:11 WIB
Johann Zarco melangkah ke MotoGP musim 2017 bersama Yamaha Tech3. MotoGP.comJohann Zarco melangkah ke MotoGP musim 2017 bersama Yamaha Tech3.
|
EditorAzwar Ferdian

Sachsenring, KompasOtomotif – Misteri pebalap satelit Yamaha pada MotoGP musim depan sudah habis. Ini terkait dengan keputusan Tech3 mengontrak Juara Moto2 2015 Johann Zarco untuk bergabung selama setahun ke depan dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Zarco akan menemani pebalap Moto2 lain asal Jerman, Jonas Folger, yang sudah teken kontrak duluan. Mereka berdua akan mengendarai motor yang sama dengan Rossi-Vinales, Yamaha YZR-M1.

Keputusan ini semacam ada koneksi, di mana Zarco adalah pebalap asal Negeri yang terkenal dengan Menara Eiffel itu, kelahiran kota Cannes. Sementara Tech3 adalah tim yang bermarkas di Perancis.

Zarco bukan pebalap kacangan. Dia langsung menjadi juara saat melakukan debut kelas 125 cc pada 2009. Kehebatannya juga tampak saat dominan menguasai musim 2015 seri Moto2, hingga akhirnya dia berhasil merebut gelar juara.

Tahun ini, Zarco memimpin perolehan poin sementara Moto2. Meski poinnya sama dengan Alex Rins, yakni 126 poin, namun Zarco berhak memipin karena memenangi tiga seri, sementara Rins dua kali.

”Sudah pasti saya sangat senang bergabung dengan kelas MotoGP bersama Tech3, dan saya percaya diri kami akan membuat hubungan yang solid. Tim ini punya hubungan yang dalam dan sejarah panjang dengan Yamaha, dan mereka membuktikan punya paket yang baik,” kata Zarco.



Sumber Motorcycle
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X