Pebalap Indonesia Jadi yang Tercepat di Akademi Valentino Rossi

Kompas.com - 09/07/2016, 10:01 WIB
Galang Hendra Pratama (ketiga dari kiri) didapuk sebagai juara untuk pertama kalinya di Yamaha VR46 Master Camp. Motorcycle.comGalang Hendra Pratama (ketiga dari kiri) didapuk sebagai juara untuk pertama kalinya di Yamaha VR46 Master Camp.
|
EditorAzwar Ferdian

Tavullia, KompasOtomotif – Cerita tentang lima pebalap muda beruntung, yang masuk dalam The Master Camp, di VR46 Riders Academy, milik Valentino Rossi, kini datang dari Galang Hendra Pratama.

Mengutip Motorcycle.com, di antara kelima rekan satu angkatannya, Galang berhasil mendapatkan skor tertinggi, pada dua race di lintasan flat track, di MotoRanch milik Valentino Rossi. Ini membuat Galang menjadi pemenang pertama di Yamaha VR46 Master Camp.

Selain Galang, pebalap asal Indonesia yang ikut dalam akademi yaitu Imanuel Putra Pratna. Sementara tiga pebalap Asia lainnya adalah Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang).

Baca juga : Imanuel dan Galang Beraksi di MotoRanch Milik Rossi

Rossi mengatakan, ini merupakan angkatan pertama dari Yamaha VR46 Master Camp, dan dirinya melihat para peserta tampak bahagia. Lima pebalap muda itu juga terlihat tertarik, dengan seluruh kegiatan. Ini membuat mereka jadi sangat mudah menyerap, ketika mempelajari materi yang diberikan.

“Mereka benar-benar baik saat mengendarai flat track bikes, dan sangat cepat! Saya melakukan beberapa lap dengan mereka dan saya suka bagaimana mereka berkendara! Di sini mereka akan kompetisi, dan saya sangat menikmati penampilan mereka di lintasan, dan berjuang menjadi juara, untuk pertama kalinya di Master Camp the Motor Ranch ini,” ucap Rossi.

“Saya merasa bahwa ini adalah jalan terbaik untuk meningkatkan karir saya, ditambah lagi dengan memenangkan perlombaan, antara pengendara di akademi. Ketika saya kembali ke Indonesia, saya akan kembali menunggangi sepeda motor flat track, karena itu merupakan metode pelatihan yang baik, dan saya tidak ingin berhenti untuk terus berkembang,” ujar Galang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.