Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Indonesia, Siap Dilatih Rossi

Kompas.com - 05/07/2016, 03:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua pebalap muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, akan memulai latihannya di Valentino Rossi VR46 Riders Academy, 4-8 Juli 2016. Ini akan jadi pengalaman sekali seumur hidup dari pebalap Tanah Air tersebut.

Mengutip Crash.net, Senin (4/7/2016) selain Galang dan Imanuel, ada tiga pebalap lain dari Asia Road Racing Championship (ARRC) yang terpilih, yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Selain mendapatkan bimbingan dari para ahli di dunia balap, mereka juga berkesempatan untuk dilatih langsung oleh juara MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi.

"Di masa depan, saya ingin menjadi pebalap MotoGP. Rossi adalah idola saya. Menonton dia di televisi, mengilhami saya untuk terjun di olahraga balap sepeda motor, tidak berhenti sampai situ, Rossi juga memotivasi saya untuk terus menjadi pebalap di tahun-tahun mendatang,” ujar Imanuel Putra Pratna.

Galang Hendra Pratama juga menyampaikan, dirinya tidak sabar untuk bertemu Rossi dan belajar banyak. Ilmu balap yang nantinya diberikan Rossi, akan jadi bekal Galang untuk bisa menggapai cita-citanya balap di MotoGP.

"Saya ingin menjadi pebalap top MotoGP di masa depan, itu yang saat ini saya pikirkan. Itu sebabnya aku sangat bersemangat untuk bisa menemui Rossi. Saya saat ini benar-benar melihat ke depan untuk bisa berkendara bersama dia dan belajar banyak darinya," kata Galang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com