Pejalan Kaki di “KO” Pengendara Mobil [Video]

Kompas.com - 08/07/2016, 15:14 WIB
Pemukulan yang dilakukan pengemudi mobil kepada pejalan kaki. YoutubePemukulan yang dilakukan pengemudi mobil kepada pejalan kaki.
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Hubungan antara pengguna kendaraan bermotor dengan pejalan kaki di jalan, sudah seharusnya harmonis. Namun pada kenyataannya, kerap terjadi cek-cok, bahkan berujung  kontak fisik.

Seperti yang terjadi di Rusia, pengemudi mobil memukul pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan, hingga tak sadarkan diri. Padahal, pejalan kaki tersebut sudah mematuhi aturan dengan menyeberang di garis zebra cross.

Jika dilihat di dalam vdeo, si pengendara mobil memang sudah tampak memacu kendaraannya dengan agresif, berbeda dibanding mobil lain. Sebelum terjadi pemukulan, si pejalan kaki terlihat melakukan protes kepada pengendara.

Namun, si pengemudi tampaknya tidak terima dan langsung melayangkan bogem tepat ke arah samping wajah pedestrian. Seketika itu juga sang pejalan kaki jatuh, dan tak sadarkan diri.

Mengutip Carscoops, Jumat (8/7/2016), dari video yang tak sengaja direkam oleh salah satu pengendara mobil, pihak kepolisian berhasil melacak pemiliki mobil, dan diidentifikasi merupakan pemuda berusia 18 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.