Isuzu Sambut Fenomena "Food Truck" di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2016, 09:27 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tren bisnis makanan dengan menggunakan truk atau yang biasa disebut food truck semakin menjamur. Ini merupakan peluang usaha baru yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis otomotif.

Seperti pada bulan Mei 2016 lalu, baru saja diselengarakan “Acara Food Truck Festival: Urban Station” yang diikuti lebih dari 30 food truck, dengan berbagai makanan dan minuman yang disajikan. Bukan hanya sekedar bisnis, ini akan terus berkembang menjadi life style.

Sebagai produsen mobil komersial (truck), Isuzu Indonesia merespon positif fenomena tersebut. Bukan hanya untuk pebisnis kuliner, ini merupakan peluang juga untuk produsen truk.

Food truck itu merupakan kesempatan baik untuk bisnis truk. Karena kita semua tahu, terutama di kota-kota besar, lahan untuk usaha semakin sempit, lebih dari itu harganya juga mahal,” ujar Harry Kamora, Chief Operation Officer Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rabu (15/6/2016).

(Baca : Jaga Desain "Foodtruck" Agar Sesuai Peraturan)

Harry melanjutkan, Isuzu sudah bergerak memanfaatkan peluang ini, dan terus melakukan penetrasi dan pendekatan terhadap para pengusaha kuliner. Produk Isuzu yang dianggap pas untuk metode berdagang ala food truck ini, yaitu Elf empat roda dan medium truck Isuzu.

“Ada juga yang kami sedang progress, beberapa perusahaan kuliner besar, yang bisa menggagas food truck ini menjadi armada mereka, dengan tujuan untuk mengembangkan sayap bisnis mereka,” ujar Harry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.