Kompas.com - 30/05/2016, 07:23 WIB
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah nyaris sebulan resmi diperkenalkan, protipe Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) mulai membuka pesanan lebih luas. Pesanan yang dilakukan masih bersifat tentatif, tetapi sudah menunjukkan kerseriusan dengan pencatatan data pemesan, atau pre-order.

Pemesanan bisa dilakukan langsung mengakses situs khusus, www.gesits.co.id, melalui internet. Setiap peminat akan diminta untuk mengisi beberapa biodata, seperti nama, tanggal lahir, lokasi, sampai nomor telepon.

Website ini mulai aktif kemarin (Sabtu, 28/5/2016), masih banyak yang belum tahu,” kata Muhammad Nur Yuniarto, Dekan ITS sekaligus Project Leader Gesits, kepada KompasOtomotif, Minggu (29/5/2016) malam.

Baca juga: Gesits Langsung Kantongi Ribuan Pesanan

Lewat data konsumen online, para praktisi Gesits juga berharap bisa memetakan demografi calon konsumennya nanti. Latar belakang ini cocok untuk menentukan seperti apa strategi pemasaran dan penjualan jika Gesits sudah mulai diproduksi massal, 2017 mendatang.

“Situs ini memang untuk pre-order dan mengukur pasar,” kata M Nur.

Sebelumnya, sehari setelah peluncuran (Senin, 3/5/2016), Gesits langsung mendapat pesanan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mencapai 5.000 unit. Kemudian pesanan lanjutan juga datang dari pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, hingga 10.000 unit.

Baca juga: Gesits Tambah Pesanan 10.000 unit dari Bali

Kini, hampir sebulan setelah perkenalan, total pesanan yang sudah diterima Gesits mencapai 20.033 unit. Dengan penyebaran berita situs resmi, diharapkan pesanan yang masuk bisa lebih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.