Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Mulai Buka “Pre-order Online”

Kompas.com - 30/05/2016, 07:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah nyaris sebulan resmi diperkenalkan, protipe Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) mulai membuka pesanan lebih luas. Pesanan yang dilakukan masih bersifat tentatif, tetapi sudah menunjukkan kerseriusan dengan pencatatan data pemesan, atau pre-order.

Pemesanan bisa dilakukan langsung mengakses situs khusus, www.gesits.co.id, melalui internet. Setiap peminat akan diminta untuk mengisi beberapa biodata, seperti nama, tanggal lahir, lokasi, sampai nomor telepon.

Website ini mulai aktif kemarin (Sabtu, 28/5/2016), masih banyak yang belum tahu,” kata Muhammad Nur Yuniarto, Dekan ITS sekaligus Project Leader Gesits, kepada KompasOtomotif, Minggu (29/5/2016) malam.

Baca juga: Gesits Langsung Kantongi Ribuan Pesanan

Lewat data konsumen online, para praktisi Gesits juga berharap bisa memetakan demografi calon konsumennya nanti. Latar belakang ini cocok untuk menentukan seperti apa strategi pemasaran dan penjualan jika Gesits sudah mulai diproduksi massal, 2017 mendatang.

“Situs ini memang untuk pre-order dan mengukur pasar,” kata M Nur.

Sebelumnya, sehari setelah peluncuran (Senin, 3/5/2016), Gesits langsung mendapat pesanan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mencapai 5.000 unit. Kemudian pesanan lanjutan juga datang dari pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, hingga 10.000 unit.

Baca juga: Gesits Tambah Pesanan 10.000 unit dari Bali

Kini, hampir sebulan setelah perkenalan, total pesanan yang sudah diterima Gesits mencapai 20.033 unit. Dengan penyebaran berita situs resmi, diharapkan pesanan yang masuk bisa lebih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com