Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sienta Langsung Curi Perhatian

Kompas.com - 24/05/2016, 19:01 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tak butuh waktu lama buat Sienta, yang baru saja diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM), untuk mencetak prestasi. Setidaknya, sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, April lalu, Sienta sudah dua kali meraih penghargaan.

Penghargaan pertama diraih tentu saja di ajang IIMS 2016, MPV tujuh penumpang terbaru Toyota ini langsung mencuri perhatian publik, dengan meraih gelar "Best Buy Car". Gelar tersebut dinobatkan di akhir pameran.

Best Buy Car tersebut diraih setelah Sienta mampu mendulang SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama 10 hari gelaram sebanyak 764 unit. Angka tersebut tentu saja terbilang besar buat kendaraan yang baru diperkenalkan kepada publik.

"Angka penjualan All New Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan All New Sienta akan tertarik untuk memilikinya,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, beberapa waktu lalu.

Tak lama berselang, Toyota Sienta kembali mendulang prestasi di ajang Makassar Auto Show yang digelar 18-22 Mei 2016 lalu. Sienta terpilih menjadi Mobil Paling Terfavorit dalam pameran bergengsi di Sulawesi Selatan tersebut. Gelar mobil terfavorit tersebut diraih berdasarkan pilihan pengunjung yang datang ke Makassar Auto Show 2016.

Toyota saat ini memang sedang melakukan pengenalan Sienta secara roadshow Sienta di 6 kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Bandung (4—8 Mei 2016), Surabaya (4—8 Mei 2016), Pekanbaru (12—15 Mei 2016), Semarang (18—22 Mei 2016), Makassar (18—22 Mei 2016), serta Medan (25—29 Mei 2016). Dengan banyaknya kota yang disambangi, bukan tidak mungkin Sienta akan menambah angka penjualan, serta meraih prestasi lain di Indonesia. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com