Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Turbo Sudah Terpesan Ratusan Unit

Kompas.com - 24/05/2016, 09:29 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Honda All New Civic yang resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), (7/4/2016) langsung mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Tanah Air. Buktinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku sudah mengantongi pesanan ratusan unit, sejak diluncurkan.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menjelaskan, usai diluncurkan bulan lalu, model ini langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Jumlah pesanan yang masuk saat ini sudah menembus 300 unit.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat suka dengan perubahan yang terjadi pada Civic generasi kesepuluh ini," ujar Uchida dalam acara media test drive All New Honda Civic, Selasa (24/5/2016).

Selain itu, Civic juga bisa dibilang pelopor lahirnya segmen baru pada pasar mobil nasional, yakni sedan turbo. Di tempat sama, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, menambahkan, wilayah Jabodetabek mendominasi sekitar 52 persen, sisanya menyebar di seluruh Indonesia.

"Kita akan mulai kirim ke diler akhir bulan ini dan sudah sampai ke konsumen awal Juni ini," kata Jonfis.

Civic generasi kesepuluh itu punya mesin baru, yakn I 4-silinder 1.5-liter turbocharger VTEC dengan teknologi Earth Dream. Mesin ini kapasitasnya lebih kecil dari model Civic sebelumnya, tetapi berkat turbo, tenaga yang dihasilkan mencapai 174 tk @5.500 rpm dan torsi 220 Nm @1.800 -5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yang diklaim lebih halus dan lebih irit bahan bakar.

Bicara harga, HPM menjual All New Civic Rp 475 juta. Banderol tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek dengan perhitungan Pajak Bea Balik Nama (BBN) mobil pertama. Khusus warna tertentu harga dapat berubah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com