Suzuki Siapkan Karimun Wagon R "Crossover"

Kompas.com - 17/05/2016, 08:44 WIB
Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu. Agung KurniawanSosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan memanfaatkan ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dihelat akhir bulan ini (Mei) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk meluncurkan satu produk baru.  Rumorsnya, model terbaru itu, yakni Karimun Wagon R versi crossover.

Ketika dikonfirmasi, Dony Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS, belum mau membuka selubung informasinya. “Untuk produk itu, saya belum bisa berkomentar dulu,” ucap Donny saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (16/5/2016).

Sementara itu, Harold Donnel Product Development Manager PT SIS, menambahkan, sejauh ini perusahaan masih terus melakukan studi terkait produk itu. Tetapi, tahun ini sudah waktunya melakukan penyegaran pada mobil murah Suzuki itu.

“Karena pasarnya juga sudah mulai datar. Sudah lama tidak ada penyegaran lagi, terakhir kita hadirkan yang versi Dilago,” ujar Harold saat dihubungi KompasOtomotif.

Menurut Harold, selama melakukan studi ini banyak menampung berbagai masukan, terutama dari pengguna Wagon R. Nantinya, akan dipertimbangkan dan dipilih mana yang cocok untuk diaplikasikan di Wagon R berikutnya.

“Kita selalu mengamati apa keinginan pengguna Wagon R, misalnya ada yang mengganti ban dan pelek lebih besar, menginginkan interior lebih elegan dan lain sebagainya. Itu menjadi bahan pertimbangan kita yang masih kita uji sampai sekarang,” ujar Harold.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.