Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Isuzu Bisa Jadi Nomor Satu di Indonesia?

Kompas.com - 12/05/2016, 09:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) punya ambisi besar di Indonesia, yaitu menjadi merek terlaris di segmen kendaraan niaga. Target ini juga ditetapkan dalam jangka waktu cukup pendek, dalam 5 tahun.

Keseriusan Isuzu ini diperlihatkan dengan peresmian pabrik perakitan baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, yang sudah beroperasi sejak April 2015. Kapasitas produksinya mencapai 52.000 unit per tahun.

Lantas, kapan target tersebut bisa tercapai?

“Secepat mungkin, kita sedang upayakan, tetapi intinya tetap bertahap. Mudah-mudahan dalam lima tahun ke depan bisa terwujud,” ujar Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI menjawab KompasOtomotif usai acara peluncuran ELF NMR 71 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Untuk mencapai target itu, kata Takeda, Isuzu akan fokus dulu pada produk dan layanan untuk konsumen. “Pokoknya kami akan memberikan produk yang paling cocok dan terbaik kepada konsumen,” kata Takeda.

Sepanjang 2015, total penjualan Isuzu di pasar domestik Indonesia, tercatat 19.350 unit. Tahun ini, target dinaikkan cukup agresif, menjadi 24.350 unit, meski kondisi pasar lagi lesu. Pasar kendaraan niaga tahun lalu, anjlok 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 82.456 unit. Dari semua segmen, merek terlaris adalah Mitsubishi Fuso, kedua Hino, dan ketiga Isuzu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com