Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Naked Bike” BMW Motorrad Bermesin 6-Silinder

Kompas.com - 12/05/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Hausberg, KompasOtomotif – BMW Motorrad sedang dalam pengerjaan produk terbarunya, menggendong mesin 6-silinder. Produk ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga mencapai 160 PS (156,8 tk) lebih.

Mengutip Motorbeam.com, Rabu (11/5/2016), mesin terbaru 6-silinder dilaporkan masih sedikit banyak mengadopsi milik BMW K1600GT versi touring. Sketsa gambar yang ditampilkan merupakan gambaran kasar dari produk sport naked spektakuler BMW Motorrad.

Selain enam pipa header knalpot sangat menarik perhatian, ada di bagian lampu utama yang menggunakan proji kembar (lampu proyektor), yang dipisahkan dengan bagian tengah bernuansa sederhana dan klasik.

Enam ekor knalpot pada bagian belakang, bersanding dengan ban “gemuk” berukuran besar, membuat tampilan semakin agresif dan terasa sekali nuansa desain compact (padat). Pada bagian mesin diselimuti oleh radiator besar yang berguna sebagai pendingin mesin.

Produk yang blum diberi nama ini mengadopsi sistem injeksi oil-cooled dengan kapasia 1.649 cc dengan tenaga 156tk dan torsi 156 Nm. Jika melihat gambar sketsa yang dipubikasi, suspensi depan berjenis up side down (USD).

Sepeda motor baru ini juga dihapkan memiliki fitur-fitur berteknologi canggih, untuk mendukung keamanan berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com