Bocor! Video Tes Motor Listrik Garansindo-ITS

Kompas.com - 05/04/2016, 13:28 WIB
Sistem gerak listrik rancangan ITS untuk skuter Garansindo. Febri Ardani/KompasOtomotifSistem gerak listrik rancangan ITS untuk skuter Garansindo.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik kelas merakyat proyek Garansindo Inter Global (GIG) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sepertinya sudah rampung. Dari video yang diperoleh KompasOtomotif dari sumber yang menolak identitasnya diungkap, Selasa (5/4/2016), terlihat motor tanpa knalpot itu sudah memiliki bodi dan sekiranya sudah siap homologasi.

Saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, motor listrik Garansindo berupa model purwarupa tanpa panel bodi. Unitnya tampil telanjang, jadi komponen seperti sasis tubular, sistem gerak, dan baterai terpampang jelas.

Januari lalu pihak Garansindo menyampaikan akan memajang pengembangan prototipe yang sudah punya bodi pada IIMS 2016. Namun, opsi ini sepertinya batal dilakukan karena produk belum siap 100 persen.

Dari penampakannya di video terlihat motor listrik Garansindo seperti punya dimensi mirip Honda Scoopy. Desainnya bisa jadi campur aduk skutik-skutik Jepang yang sudah beredar di pasaran. Tapi satu yang pasti, tidak ada suara mesin pembakaran dalam.

Sumber juga menyebut, harga skutik listrik ini sekitar Rp 15 juta, lebih rendah dari yang pernah ditetapkan Garansindo sebelumnya yakni Rp 20 jutaan.

Berikut videonya:

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X