Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Honda CB Tipe Kedua Diperkenalkan

Kompas.com - 23/03/2016, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Motorcycle

Osaka, KompasOtomotif – Honda memperkenalkan konsep sepeda motor berbasis CB1100 di ajang Osaka Motorcycle Show, 19-21 Maret 2016. Konsep terbaru ini diberi nama Konsep CB Tipe II (CB Concept Type II), yang mencerminkan arah baru model CB berpendingin udara, seperti dilansir laman Motorcycle.com, Selasa (22/3/2016).

Model konsep ini mengikuti produk sebelumnya (Konsep Tipe I) yang pernah dipamerkan pada Japanese Motorcycle Show tahun 2015. Untuk tipe yang pertama, punya kemiripan tampilan dengan CB1100 yang sudah ada, dan rencananya akan siap diproduksi.

Kedua model konsep tersebut berbagi jenis mesin dan rangka yang sama, dengan produk Honda CB1100 saat ini. Sementara, untuk knalpot Konsep CB Tipe II, punya desain lebih “racing” dibanding model sebelumnya.

Kemudian, sepeda motor konsep Honda ini mengadopsi kaliper merek Brembo, Ohlin pada dua sokbreker belakang, dengan garpu (fork) miliknya Showa. Jika pada sebelumnya  (Tipe I) menggunakan pelek jari-jari untuk mengejar kesan klasik, namun kali mengunakan pelek racing (cast wheel)

Kesan sporty pada produk konsep milik Honda tersebut, juga ditonjolkan pada lengan ayun yang berotot, jok single, kaca spion yang menggantung di bawah bar-end, dan beberapa bagian yang berbahan karbon.

Memang produk CB Tipe II  masih sekedar konsep, namun nantinya produk ini akan diturunkan ke pasar dan menantang Triumph Thruxton untuk  bersaing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com