Laporan langsung dari Bangkok

Lebih Intim dengan Isuzu D-Max Bermesin Lebih Kecil

Kompas.com - 23/03/2016, 07:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bangkok, KompasOtomotif
– Selain meluncurkan sport utility vehicle (SUV) menengah andalannya, MU-X dengan pilihan mesin baru, ternyata Isuzu juga punya jagoan lain. Adalah, pikap kabin ganda, D-Max yang ternyata juga memperoleh ubahan mesin serupa.

Di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, Isuzu Thailand (Tri Petch) memanjang D-Max dengan mesin iesel 1.9-liter Ddi Blue Power berkode RZ4E-TC dengan tenaga 150 tk pada 3.600 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800-2600 rpm. Mesin ini sama dengan yang dibekali pada MU-X.

Ubahan ini cukup cepat, pasalnya, baru akhir tahun lalu (2015), Isuzu melakukan penyegaran terhadap D-Max dengan beberapa sentuhan penyegaran pada bagian eksterior juga jantung pacu. 

Pilihan mesin baru untuk D-Max ini sekaligus melengkapi varian 3.0-liter Ddi Blue Power yang sudah lebih dulu dilepas ke pasar domestik Thailand. Kedua pilihan itu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan baik manual atau otomatis.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mesin 1.9-liter terbaru Isuzu yang digunakan di D-Max dan MU-X

Meski mengaku hanya menambah varian mesin baru, ternyata setelah diperhatikan lebih seksama, tampilan pikap ini terlihat lebih segar. Sentuhan desain lampu depan, gril baru, ditambah antena “sirip hiu” di bagian atap cukup mendukung ubahan mesin yang jadi utama.

Masuk ke interior, tersedia Isuzu Connect World untuk koneksi gadget ke sistem hiburan di kabin. Keamanan penumpang didukung dua kantong udara, dan rem parkir elektrik.

Tersedia juga cruise control, built-in safety camera full-HD, serta pilihan kabin dengan nuansa Black dan Chromium.

Di Negeri Gajah Putih sendiri, D-Max pertama meluncur pada Mei 2002 dan di 2011 hadir generasi keduanya. Sejak saat itu hingga akhir tahun lalu, penjualannya sudah tembus 3 juta unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.