Kompas.com - 03/03/2016, 14:31 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif- Unit bisnis jual-beli mobil bekas (mobkas) PT SerasiAutoraya, Mobil88, meluncurkan layanan baru servis kendaraan bekerja sama dengan bengkel khusus perawatan ringan bagian PT Astra Otoparts, Shop and Drive, di Jakarta, Kamis (3/3/2016). Sinergi keduanya ditandai dengan kartu khusus bernama Mobicard.

Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan menyampaikan terhitung mulai hari ini Mobicard akan diberikan buat semua konsumen lama dan baru. Mobicard merupakan inovasi lanjutan setelah sebelumnya Mobil88 memberikan buku garansi buat setiap pembelian mobkas.

Pemegang Mobicard bakal mendapat keuntungan berupa diskon pembelian suku cadang fast moving di Shop and Drive. Setiap pemegang kartu akan didata lalu dikirimkan informasi peringatan jadwal servis, tips perawatan kendaraan. Selain itu Shop and Drive juga jadi pintu masuk baru bila konsumen ingin menjual mobil.

Febri A/KompasOtomotif Mobil88 menggandeng Astra Shop and Drive sebagai "bengkel resmi" mobkas yang dijual ke konsumen.

"Objektifnya adalah memberikan nilai tambah buat konsumen. Kalau mobil baru gampang karena di diler ada bengkel, kami belum punya bengkel buat konsumen. Kesannya kalau beli mobkas itu beli putus, nah sekarang kami tetap berusaha menjaga biar konsumen merasa aman," Fischer.

Retail Division Head Shop and Drive Indra Nugraha Wisuda mengatakan sinergi dua unit bisnis di lingkungan grup Astra ini untuk meningkatkan nilai tambah buat konsumen.

"Semoga memberikan kontribusi positif pada bisnis kita di masa depan," ujar Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.