IMI dan IOF Atur Kalender “Off-road” Tanpa Bentrok

Kompas.com - 26/02/2016, 09:23 WIB
Ketua Umum  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa (kanan) dan Ketua Umum Indonesian Off-Road Federation (IOF) Askar Kartiwa telah menandatangani Nota Kesepakatan soal aktivitas Ikatan Motor Indonesia (IMI)Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa (kanan) dan Ketua Umum Indonesian Off-Road Federation (IOF) Askar Kartiwa telah menandatangani Nota Kesepakatan soal aktivitas "off-road" di dalam negeri, Rabu,(24/2/2016).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang baru bersama Indonesian Off-Road Federation (IOF) berusaha merapikan jadwal kegiatan off-road di dalam negeri. Hal itu merupakan salah satu klausul dalam Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani ketua kedua belah pihak di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Garis besarnya, jadwal teratur dipandang mampu membuat kegiatan off-road yang digelar IMI dan IOF bisa berjalan berdampingan, saling melengkapi, dan tidak tumpang tindih. Kondisi kondusif seperti itu diharapkan bisa memicu peningkatan prestasi para penggiat off-road di Indonesia.

“Pertimbangan tersebutlah yang membuat IMI dan IOF menandatangani Nota Kesepakatan ini,” kata Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa, seperti tertera dalam keterangan resminya, Kamis (25/2/2016).

Ketua Umum IOF Askar Kartiwa berujar sinergi ini bakal membawa banyak manfaat buat kedua belah pihak, terutama untuk para komunitas di daerah. Menurut Askar harapannya bakal terjadi kerja sama yang baik bukan persaingan, sebab persaingan yang sehat itu seharusnya terjadi di lintasan atau kejuaraan.

“Yang penting, kerja sama ini harus berjalan dengan baik dari tingkat pusat sampai ke daerah.” Kata Askar.

Selain merapikan jadwal, dalam Nota Kesepakatan juga membahas tentang regulasi dan persyaratan keselamatan kegiatan off-road. Nantinya, penyelenggaraan aktivitas seperti kejuaraan bakal punya standarisasi yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X