Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Kompas.com - 20/02/2016, 10:02 WIB
Logo Lexus pada NX200t. Febri Ardani/KompasOtomotifLogo Lexus pada NX200t.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif
– Pertaruhan Toyota Group dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan berbasis fuel cell atau bahan akar hidrogen, berlanjut. Ke depan, teknologi ini bakal dimanfaatkan merek premium Toyota, Lexus yang sudah menyatakan kesiapannya mengadopsi teknologi tersebut.

Rencananya, seperti diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), mobil berbahan bakar hidrogen Lexus itu akan diluncurkan pada 2020. Istimewanya, Lexus mengklaim mobil tersebut bisa dua kali lebih irit ketimbang kendaraan bermesin bensin.

Tak hanya itu, Lexus juga akan membuat mobil berteknologi hidrogennya itu bisa berjalan jauh saat sekali diisi bahan bakar. Bahkan, proses pengisiannya siap dibuat lebih cepat dan praktis.

Saat ini, Toyota, sebagai induk perusahaan Lexus sudah mulai menjual kendaraan fuel cell di dunia. Mobil berbahan bakar hidrogen pertama Toyota itu adalah Mirai.

Bukan hanya Toyota dan Lexus, produsen otomotif dunia lainnya juga siap membuat dan menjual kendaraan fuel cell. Seperti Kia yang mengumumkan siap menjual mobil hidrogennya itu pada 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X