AHM Masih "Malu-malu" Jadi Basis Produksi CBR250RR

Kompas.com - 19/02/2016, 13:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bogor, KompasOtomotif
– Honda CBR250RR akan segera diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat. Bahkan, Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara lain di dunia.

Menaggapi kabar itu, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, masih malu-malu mengungkapkannya. Ia memilih enggan berkomentar banyak dan hanya melemparkan senyuman.

“Basis produksi dan ekspor? Saya belum bisa jawab, tunggu waktunya saja,” kata Margono singkat sambil tersenyum menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara test ride All New Honda CBR150R di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Lantas, ketika ditanya tentang pabrik perakitan kelima, Margono tidak menutup informasinya. Menurutnya, sampai sekarang ini masih sesuai dengan perencanannya dan berjalan dengan lancar.

“Pabrik kelima tidak ada masalah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Margono.

Honda Honda Light Weight Super Sport Concept, cikal bakal CBR250RR.

Lantas ketika ditanya apakah nantinya pabrik kelima AHM itu akan digunakan memproduksi CBR250RR? “Belum bisa menjawab kalau itu,” kata Margono sambil tersenyum kembali.

Kabarnya, proyek produksi massal CBR250RR ini sudah siap berjalan, semua persiapan sudah dalam tahap final. Rencananya produksi akan dimulai paling cepat awal semester kedua 2016 ini.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.