Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Masih Menjual Produk sampai Beberapa Bulan ke Depan

Kompas.com - 26/01/2016, 07:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar yang bikin shock banyak pihak dilakukan PT Ford Motor Indonesia. Perusahaan mengumumkan penutupan operasional terkait dengan keputusan dari ford Motor Global dengan alasan tidak adanya keuntungan berkesinambungan di pasar nasional.

Penutupan dilakukan di semua bagian, termasuk aktivitas impor serta jual-beli. Kendati demikian, FMI menyatakan tetap menjual produk Ford jika memang ada konsumen yang masih menginginkannya.

"Masih dijual sampai beberapa bulan ke depan di semua diler, kalau konsumen masih mau. Yang jelas kami sudah mengomunikasikan transparan kepada diler, konsumen, dan calon konsumen," ucap Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI kepada KompasOtomotif, Senin (25/1/2016).

Lea tidak bisa memastikan soal stok mobil di 44 diler yang dimiliki FMI. Dirinya hanya mengatakan, kemungkinan stok tetap ada, meski tidak banyak, dan harus dicek lagi jumlah pastinya. Rencana soal bagaimana menjual stok dan aktivitas jual-beli ini akan dikomunikasikan lebih lanjut.

Sebenarnya, Ford bukan tidak punya penggemar. Teknologi mobil hinga komitmen pelayanan melalui diler-diler megah sudah dimiliki. Penjualan tahun lalu juga tak jelek-jelek amat, mencapai 6.103 unit, meski hanya bisa meraup market share 0,6 persen dari total penjualan mobil nasional.

Keputusan menutup operasi ini akan membuat kecewa sebagian penggemar, terutama calon konsumen yang sudah mengincar produk-produk berteknologi tinggi Ford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com