Kompas.com - 25/01/2016, 19:59 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan penutupan segala aktivitas operasi bisnis, paling terasa dampaknya adalah diler yang telah berinvestasi cukup besar untuk membesarkan nama Ford di Indonesia. Bagaimana nasibnya?

Melalui Direktur Komunikasi Lea Kartika Indra, FMI menyatakan penghargaan sebesar-besarnya atas kerjasama dan dukungan dari diler selama ini sebagai mitra bisnis.

”Kami membangun merek ini bersama-sama dengan mereka (diler) untuk mencapai sukses di Indonesia. Kami akan mengambil langkah signifikan, untuk hal yang terkait dengan aftersales dan spare part, akan kami bahas kemudian,” ujar Lea kepada KompasOtomotif, (25/1/2016).

Saat ini, FMI mempunyai 44 diler aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Keputusan penutupan yang juga dilakukan untuk seluruh bisnis di diler otomatis menghentikan proses jual-beli dan pengiriman barang yang selama ini dilakukan.

FMI, seperti dikatakan Lea, akan menyusun langkah-langkah selanjutnya tentang bagaimana proses lanjutan dari penutupan operasi bisnis ini. ”Yang jelas kami selalu transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, untuk diler, atau juga konsumen,” ujar Lea.

Ford di Indonesia sekarang berada dalam masa transisi, dan Lea berharap bahwa proses ini akan berjalan lancar, dengan menghormati semua karyawan diler, mitra bisnis, serta pelanggan yang terkena dampak dari keputusan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.