Ambisi KTB Jadikan Indonesia Pasar Terbesar Pajero Sport

Kompas.com - 20/01/2016, 18:03 WIB
Mitsubishi Motors Corporation menggelar sesi test drive buat media global termasuk dari Indonesia di Trek buatan Fujigane Offroad Park, di Prefektur Yamanashi, Jepang, pada Oktober 2015. Febri Ardani/KompasOtomotifMitsubishi Motors Corporation menggelar sesi test drive buat media global termasuk dari Indonesia di Trek buatan Fujigane Offroad Park, di Prefektur Yamanashi, Jepang, pada Oktober 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memasang target spektakuler buat All-New Pajero Sport. Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, di Ancol, Jakarta, Rabu (20/1/2016), mengatakan, Indonesia akan menjadi pasar terbesar generasi kedua Pajero Sport di seluruh dunia.

Selama ini penjualan tertinggi Pajero Sport di pasar global ada di Filipina. Menurut Imam penjualan Filipina pada 2015 hanya terpaut sekitar 120 unit dibanding Indonesia.

Menurut data ritel KTB, Pajero Sport di dalam negeri pada 2015 laku 11.177 unit. Bila dibelah berdasarkan sistem gerak, versi 4X2 terjual 9.789 unit sedangkan 4X4 laku 1.388 unit.

“Jadi kita optimis, sumber daya kita lebih besar dan populasinya lebih banyak. Kami yakin 2016 bisa mengalahkan Filipina,” ujar Imam.

KTB siap meluncurkan generasi kedua Pajero Sport, Jumat (29/1/2016). Terdapat dua pilihan mesin diesel, yaitu terbaru 4N15 MIVEC 2.4L dan mesin lama yang digunakan generasi pertama 4D56 DOHC 2.5L. Pilihan mesin V6 3.0L tidak ada saat peluncuran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X