Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Pajero Sport Dakar Bakal Lebih Istimewa

Kompas.com - 12/01/2016, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport varian termewah, Dakar bakal terasa lebih istimewa, ketika diluncurkan pekan depan.

Selain karena faktor kelengkapan fitur yang paling lengkap, Dakar akan menjadi satu-satunya varian Pajero Sport yang dibekali mesin baru Mitsubishi, 4N15 MIVEC 2.4L. Awalnya fakta ini terungkap dari data di Kementerian Perindustrian, namun akhirnya dikonfirmasi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

“Mesin 2.4L hanya ada pada Dakar karena memang varian tertinggi, harus berbeda, seperti yang dipakai di internasional,” jelas Intan Vidiasari Head of MMC PR Departement KTB kepada KompasOtomotif, Senin (11/1/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Mesin baru Mitsubishi All-New Pajero Sport, 4N15 4-silinder 2.4L MIVEC turbo bertenaga 178 tk @3.500 rpm dan torsi 430 Nm @2.500 rpm, Terdapat dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.
Belum ada keterangan resmi berapa jumlah varian yang akan ditawarkan KTB buat All-New Pajero Sport, namun varian di bawah Dakar, tetap bertahan dengan mesin diesel lama, 4D56 DOHC 2.5L. Keputusan KTB menyediakan dua pilihan mesin diesel untuk menjangkau konsumen yang masih butuh mesin lama.

Intan mengatakan strategi menawarkan dua pilihan mesin diesel bisa jadi berubah saat pabrik baru Mitsubishi di Indonesia sudah mulai merakit Pajero Sport pada 2017. Untuk sementara pasokan Pajero Sport baru untuk dalam negeri diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com