Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Siap Berlaga di MotoGP Tahun Depan

Kompas.com - 07/12/2015, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
– Pebalap asuhan Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky dan Andi Gilang sudah banyak mengukir prestasi gemilang di dunia balap sepeda motor internasional.

Menurut Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, kedua pebalap itu memiliki potensi besar untuk bisa berlaga ajang acara balapan MotoGP musim 2016.

“Bukan balapan di MotoGP-nya, tapi tahun depan akan ada pebalap kami yang masuk acara MotoGP, entah balapannya di Moto2 atau Moto3. Sekarang saya belum bisa bicara banyak karena awal tahun akan ada acara khusus,” kata Mubih kepada KompasOtomotif, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2015).

Menurut Muhib, rencana tersebut hanya tinggal selangkah lagi. Nama pebalap yang potensial, yakni Dimas Ekky dan Andi Gilang. “Awal tahun kita akan umumkan secara lengkapnya,” katanya.

“Kedua pebalap itu merupakan pebalap kita yang secara internasional prestasinya cukup bagus. Sudah banyak balapan internasional yang mereka ikuti. Seperti AARC, Asian Dream Cup,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com