Innova Baru Sudah Pikat Hampir 5.000 Konsumen

Kompas.com - 29/11/2015, 11:12 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bekasi, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai menerima "hasil panen" usai meluncurkan All-New Kijang Innova. MPV medium 7-penumpang itu sudah dipesan mendekati 5.000 konsumen di seluruh Indonesia hanya dalam beberapa hari.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo mengatakan bahwa jumlah pemesanan itu sudah ditambah dengan ketertarikan konsumen sebelum Innova terbaru diluncurkan.

"Responsnya sangat positif. Sudah 4.000 an lebih, atau hampir mendekati 5.000 unit. Konsumen sudah menunggu model ini," ujar Samulo saat menghadiri Jambore Toyota 2015 di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (28/11/2015).

Soal tipe, Samulo mengatakan cukup proporsional antara tipe bensin, diesel, transmisi manual dan otomatik. Seperti tipikal penjualan model sebelumnya, grade V dan G cukup dominan. Namun lonjakan justru muncul pada grade Q yang cukup tajam.

"Awalnya kami konservatif, grade Q diperkirakan menyumbang 15 persen. Tapi ternyata lebih dari 20 persen. Cukup besar juga responsnya," kata Samulo.

Sejauh ini, TAM masih menargetkan Innova baru terjual 4.000 an unit sebulan. Target itu masih konservatif atau hampir sama dengan penjualan model sebelumnya di angka 3.800-an hingga 4.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.