Toyota Sienta Mengisi Ceruk Antara Veloz dan Innova

Kompas.com - 25/11/2015, 12:42 WIB
Toyota Sienta Hearts di Tokyo Motor Show 2015. Febri Ardani/KompasOtomotifToyota Sienta Hearts di Tokyo Motor Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Karawang, KompasOtomotif – Kabar tentang model Jepang, Toyota Sienta, bakal dijual di Indonesia terus merebak. Salah satu strategi yang terbaca, Toyota Astra Motor (TAM), ingin menempatkan satu model dengan harga jual di antara Grand New Veloz dan All-New Innova.

Direktur Pemasaran TAM, Mamoru Akiyama, tidak mengiyakan ataupun menepis soal rencana perusahaan menambah model baru. Ia berujar TAM selalu berusaha menjual model yang masyarakat butuhkan.

“Kami memang mempertimbangkan banyak model, termasuk model yang dijual di Jepang,” ujar Akiyama di Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015).

Harga Sienta

Banderol tertinggi Veloz sekarang Rp 226,9 juta,sedangkan Innova paling murah Rp 282 juta. Pada rentang itu sebenarnya sudah ada hatchback Yaris, sedan Vios dan SUV Rush, tapi TAM mau pengisinya model MPV seperti Sienta.

Punya status sebagai model Japanese domestic market (JDM), Sienta punya fleksibilitas tinggi. Kapasitas angkutnya bisa lima, enam, atau tujuh penumpang. Kemudahan akses masuk kabin didukung pintu geser di bagian tengah. Seperti banyak model Jepang lainnya, Sienta juga punya versi yang bisa membawa kursi roda.

Pilhan mesin ada dua, 2NR-FKE 1.5L untuk tipe penggerak roda depan dan 1NZ-FE 1.5L buat pilihan penggerak empat roda. Kedua mesin dilengkapi transmisi Super CVT-i. Sienta juga punya versi hibrida dengan Toyota Hybrid System generasi kedua.

Sienta diproduksi di pabrik Toyota di Ohira Miyagi dan sudah  diluncurkan Juli lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.