Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2015, 13:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Torrance, KompasOtomotif – Publik akhirnya melihat langsung debut kupe All-New Honda Civic dalam ajang Los Angeles Auto Show 2015 di Torrance, California, Amerika Serikat, mulai 18 November 2015. Model ini melengkapi jajaran Civic generasi ke-10 yang diluncurkan September lalu, juga di Negeri Paman Sam.

Civic generasi ke-10 menandai perjalanan mobil legendaris serta mobil global pertama Honda yang sudah memasuki usianya yang ke-43. Generasi ini menjadi model dengan varian terbanyak yang pernah ada, mulai dari versi sedan, coupe dan Si (khusus pasar Amerika), hatchback 5-pintu dan tourer (khusus pasar Eropa), serta Type R.

leftlanenews Bagian belakang Civic Coupe yang tampak sporty.
Civic Coupe menampilkan sejumlah fitur serta teknologi terbaru, seperti Honda Sensing, Apple CarPlay, serta Android Auto untuk sistem audionya. Bodi lebih panjang, karena mendapat penambahan jarak sumbu roda 2,9 inci.

Lampu sudah menggunakan DRL LED, lampu belakang dan sein di spion LED. Gril aksen krom dengan desain yang disebut ”Solid Wing Face”. Plus spoiler di belakang, lampu kabut LED, wiper dengan sensor, serta pelek alloy desain sporty 17 inci.

Honda Interior All-New Honda Civic Coupe.
Ada 2 pilihan mesin, yakni i-VTEC, 2.000 cc, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 158 tk. Lainnya 1.500 cc, DOHC, turbo, yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 174 tk. Keduanya ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yaitu CVT dan 6 M/T.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com