Indonesia Negara Pertama yang Jual "All New" Kijang Innova

Kompas.com - 13/11/2015, 08:45 WIB
Terdapat 3 sirip di sisi Toyota Kijang Innova terbaru KompasOtomotifTerdapat 3 sirip di sisi Toyota Kijang Innova terbaru
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Innova merupakan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) yang diproduksi di Indonesia sejak akhir 2003 sebagai pengganti dari Kijang. Pertama kali dipasarkan pada 2004 dan mengalami penyegaran interior serta eksterior, pada 19 Agustus 2013 lalu.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memutuskan bahwa peluncuran All New Kijang Innova akan dilakukan pada 23 November 2015 ini. Menariknya, Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Kijang Innova.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui menjelaskan, kehadiran generasi baru Kijang Innova ini tidak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global.

KompasOtomotif Plafon Toyota Kijang Innova memberikan kesan mewah ala VIP

Ini terlihat dari dipilihnya Indonesia sebagai negara yang diberi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Innova (world premiere) yang kini telah menjadi salah satu produk global Toyota.

“Bertabur fitur berteknologi kelas atas, All New Kijang Innova akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang di luar dugaan atau di luar ekspektasi pelanggan dan siap menjadi legenda baru Indonesia,” kata Fukui dalam keterangan resmi, yang diterima KompasOtomotif, Kamis (12/11/2015) malam.

Vice President Director PT TAM Suparno Djasmin menambahkan, didukung kesuksesan model pendahulunya, maka pria yang akrab disapa Abong ini optimis All New Kijang Innova akan mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

“Dari masa ke masa, Toyota Kijang telah  berhasil memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sehingga berhasil mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Dengan berbagai keunggulannya, kami optimis All New Kijang Innova akan melanjutkan success story ini,” kata Abong.

Di luar itu, Kijang Innova sendiri merupakan salah satu dari tiga produk IMV (International Multupurpose Vehicle) milik Toyota. Mobil ini berbagi platform dengan dua model lainnya, yakni Hilux dan Fortuner yang disiapkan untuk menyasar ke negara-negara berkembang.

Selain Indonesia, Kijang Innova juga dijual di negara lain, seperti India, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Vietnam, Thailand, Brunei, Arab Saudi, hingga Uni Emirat Arab.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.