Toyota Kijang Innova Generasi Kedua Naik Kelas?

Kompas.com - 10/11/2015, 08:21 WIB
Gambar generasi baru Kijang Innova sudah mejeng di situs resmi TAM TAMGambar generasi baru Kijang Innova sudah mejeng di situs resmi TAM
EditorAris F Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif - Toyota Kijang Innova generasi kedua bukan hanya memberikan desain yang lebih segar, kesan mewah dan eksklusif pun ikut tercipta. Hal tersebut terlihat dari ubahan yang terjadi pada eksterior dan interior. Apakah Innova naik kelas?

"Tidak. Kijang Innova tetap berada di segmen yang sama saat ini. Ubahan ini salah satu bentuk upaya untuk menghadirkan sebuah MPV yang lebih mewah untuk para konsumen," ujar Hiroki Nakajima Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) kepada KompasOtomotif, di Toyota City, Jepang, akhir Oktober lalu.

Dalam pemaparan konsep generasi kedua ini, khusus Innova Nakajima mengganti kepanjangan MPV dari Multi Purpose Vehicle menjadi Multi Performance Vehicle. Kata Performance itu bisa berarti luas baik dalam desain dan juga tenaga.

Ketika ditanya indikasi kenaikan harga, pria kelahiran 1962 ini tidak mengelak. "Kenaikan tentu ada, tapi tidak terlalu besar," kata Nakajima.

Saat dilontarkan berapa kisarannya, Nakajima hanya tersenyum tanpa berkata-kata.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.