Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mulai Terbuka soal Kelahiran Kijang Innova Baru

Kompas.com - 03/11/2015, 16:41 WIB


Jakarta, KompasOtomotif — Setelah lembar demi lembar brosur generasi baru Kijang Innova bocor ke internet, akhirnya PT Toyota Astra Motor mulai mengeluarkan suara. Meskipun masih malu-malu, tetapi agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota ini sudah memastikan kelahiran model andalannya itu di Indonesia.

Lewat gambar pancingan (teaser), tampilan muka generasi baru Kijang Innova tampil di situs resmi Toyota Indonesia. Tanpa aling-aling, tertulis kata-kata, "All New Kijang Innova The Legend Reborn, Coming Soon".

Pada gambar ini juga sosok Innova baru terlihat lebih jelas. Wajah model berslogan "Kijang memang tiada duanya" ini terlihat segar dengan identitas desain baru. Bentuk bemper dengan air dam berlapis, gril dua garis tegas berlapis krom, lampu proyektor, lampu kabut, dan sein yang menyatu di sisi bemper.

Dari ciri-ciri ini, sepertinya sosok yang ditampilkan adalah varian Q, alias yang termewah. Varian yang bakal mendongkrak Kijang Innova ke segmen yang lebih tinggi dari yang ada saat ini. Kalau mengacu pada bocoran yang ada di internet, harga Kijang Innova Q akan menembus Rp 400 juta.

Belum ada keterangan resmi dari TAM terkait kemunculan teaser ini. Tetapi, beberapa sumber sebenarnya sudah memastikan bahwa peluncuran perdana di dunia akan dilakukan di Indonesia, 23 November 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com