Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Dirinya Ungguli Rossi dalam Segala Hal

Kompas.com - 09/11/2015, 07:37 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Valencia, KompasOtomotif — Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015. Poin yang dikumpulkan di klasemen akhir yakni 330 poin atau unggul 5 poin dari Valentino Rossi. Pebalap Yamaha Movistar itu menyebut dirinya menang atas Rossi dalam segala hal.

“Jika Anda lihat statistiknya, dibandingkan dengan rival saya (Rossi), kami mengalahkan dia dalam segala hal. Jumlah kemenangan, pole position, lap tercepat, jumlah lap saat memimpin balapan. Hanya dalam jumlah podium dan konsistensi mereka mengalahkan kami,” kata Lorenzo seperti dilansir laman Motorsport, Senin (9/11/2015).

Bicara mengenai konsistensi, terhitung dari 18 seri, "The Doctor" hanya tiga kali gagal naik podium. Kegagalan itu terjadi di San Marino, Australia, dan Valencia. Sementara Lorenzo sebanyak enam kali naik podium.

Pada awal musim, performa Lorenzo juga kurang baik, terbukti pada tiga balapan pertama ia gagal naik podium.

“Hanya pada awal musim saya buruk. Itu membuat saya tidak bisa sampai di Valencia dengan keunggulan mungkin 20, 30, atau bahkan 40 poin,” kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com