Toyota ”Recall” 6,5 Juta Mobil Termasuk Yaris dan Corolla

Kompas.com - 21/10/2015, 14:30 WIB
Toyota melakukan recall 6,5 juta unit untuk beberapa model karena power window. Reuters/ Yuya ShinoToyota melakukan recall 6,5 juta unit untuk beberapa model karena power window.
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corp mengumumkan akan melakukan kampanye perbaikan massal (recall) pada 6,5 juta unit mobil secara global untuk memperbaiki kerusakan pada switch power window. Model-model yang terdampak termasuk Yaris (Vitz), Corolla, Camry, dan beberapa lainnya.

Dari jumlah 6,5 juta unit, 2,7 juta unit di antaranya dari Amerika bagian Utara, 1,2 juta unit di Eropa, dan 600.000 unit di Jepang. Dilaporkan Toyota seperti dikutip Reuters, Rabu (21/10/2015), belum ada laporan celaka akibat masalah ini.

Penjelasan Toyota, modul pada master switch power window tidak terlumasi secara konsisten selama proses perakitan. Ini membuat sisa-sisa serpihan dari pemakaian proses elektrikal bisa terakumulasi dan menyebabkan korsleting. Ini membuat saklar berpotensi meleleh dan terjadi kebakaran.

Selain tiga model di atas, model lain yang harus diperbaiki secara massal adalah Matrix, RAV4, Highlander, Tundra, Sequoia, dan Scion xB. Mobil-mobil tersebut diproduksi antara Januari 2005 hingga Desember 2010.

Toyota juga mengumumkan terpisah, recall 140.000 unit Crown dan Crown Majesta karena adanya potensi kap mesin terbuka dengan sendirinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X