Servis Mobil Lebih Praktis dan Fleksibel Lewat Aplikasi Mobile

Kompas.com - 14/09/2015, 16:17 WIB
Servis Mobil Lebih Praktis dan Fleksibel Lewat Aplikasi Mobile Auto2000Servis Mobil Lebih Praktis dan Fleksibel Lewat Aplikasi Mobile
EditorAris F Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Berbagai aktivitas di dunia digital bertumbuh kian pesat, termasuk aktivitas jasa perawatan mobil. Seperti yang dilakukan AUTO2000, jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang Toyota untuk memberikan layanan yang memudahkan melalui aplikasi Mobile Service Advisor(MSA).

Lewat MSA, sejumlah kemudahan bisa dirasakan Service Advisor (SA) dalam melayani pelanggan menyervis kendaraan. MSA membuat proses servis mobil menjadi lebih praktis dan fleksibel karena SA dapat mengecek langsung kondisi kendaraan dan menganalisanya dengan cepat dan akurat.

MSA berintegrasi dengan Monitoring Control Board sehingga SA bisa tahu langsung status kendaraan lewat Car Status Board dan informasi bagian mobil yang harus diperbaiki melalui Irregularity Board. Selain itu SA pun akan mendapat notifikasi pada device-nya bila kondisi kendaraan yang diperbaiki mendekati status Irregularity.

Bukan hanya SA yang bisa merasakan kemudahan dari teknologi ini, tetapi juga pelanggan. Pelanggan dapat mengetahui riwayat servis kendaraan dengan aplikasi AUTO2000 Mobile. Status kendaraan dan riwayat tersebut dapat dilihat pada fitur Service History.

MSA mulai diaplikasikan pada tahun 2011 lalu, tepatnya di AUTO2000 Lenteng Agung. Selanjutnya pada tahun 2012 mulai dioperasikan di AUTO2000 Kelapa Gading, dan 2013 di AUTO2000 Yos Sudarso. Di DKI Jakarta sendiri ada 29 cabang yang telah mengaplikasikan MSA.

Mulai bulan Juli sampai November 2015 MSA akan tersedia di 49 cabang di seluruh Indonesia. Pada bulan Juli lalu MSA telah digunakan di 6 Cabang AUTO2000, yaitu Medan Amplas, Tanjung Api Api Palembang, MT Haryono Balikpapan Kalimantan, Sungkono Surabaya, Denpasar Bali, dan Purwakarta.

Berikut adalah daftar cabang AUTO2000 yang telah mengaplikasikan MSA:

  • DKI 1 : Bekasi Barat, Garuda, Kalimalang, Bekasi Timur, Kramat Jati, Salemba, Cempaka Putih, Cikarang.
  • DKI 2 : Bintaro, Daan Mogot, Pluit, Kapuk, Jayakarta, Alam Sutera, Puri Kembangan, Cikokol, Permata Hijau, Serang, Cikupa.
  • DKI 3: Cilandak, Tebet Supomo, Radio Dalam, Ciledug, Tebet Sahardjo, Krida, Cibinong.
  • Jawa Barat : Asia Afrika Bandung, Suci Bandung, Purwakarta, Bandung Pasteur , Bandung Soekarno Hatta, Bandung Setiabudi, Cibiru.
  • Sumatera : Medan Amplas, Padang Bukit Tinggi, Tanjung Api Api Palembang.
  • Jawa Timur :  Sungkono Surabaya, Banyuwangi.
  • Kalimantan : MT Haryono Balikpapan.
  • Bali : Denpasar.  (ADV)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.