Kompas.com - 29/08/2015, 09:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif
– Belakangan ini banyak ditemukan cover atau sarung penutup bodi mobil atau sepeda motor dengan beragam motif. Bahkan ada juga yang dibuat berdasarkan keinginan konsumen. Seperti yang ditawarkan oleh booth Punya Gue di pergelaran Indonesia International Motor (IIMS) 2015, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemilik Toko Gue, Muhamad Ikbal, menjelaskan, sarung penutup mobil dan motor yang dijualnya itu bisa dibuat sesuai dengan keinginan dan jenis kendaraan konsumen. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, tetapi tetap dibuat dengan bahan yang memiliki kualitas bagus.

Cover ini bisa digunakan untuk mobil dan motor. Bahan yang kita gunakan diimpor dari Korea dan Jepang,” ungkap Ikbal saat dijumpai KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Untuk motor, Ikbal melanjutkan, dibanderol mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 900.000 atau tergantung dengan modelnya. Sedangkan mobil mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 2,5 juta, tergantung besarnya mobil.

“Kalau mobil kecil Rp 1,3 juta, tapi mobil besar Rp 2,5 juta. Ini untuk dua warna, tapi kalau lebih dikenakan biaya lagi Rp 100.000,” lugasnya.

Proses pembuatannya, menurut Ikbal, hanya memakan waktu tujuh hari kerja. Jika alamat konsumennya jauh, maka cover itu bisa dikirim ke alamat rumahnya. Ia mengklaim, pelindung bodi motor dan mobil miliknya ini tidak menyerap air dan bebas dari debu karena terbuat dari bahan coating latex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.