Siapkan Rp 1,3 Miliar buat Tebus Alphard Hybrid

Kompas.com - 22/08/2015, 17:19 WIB
Toyota Alphard Hybrid di GIIAS 2015 Stanly Ravel/KompasOtomotifToyota Alphard Hybrid di GIIAS 2015
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang Selatan, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Alphard Hybrid dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. MPV premium menjadi pilihan baru para konsumen kelas atas di Indonesia.

Dari tampilan, Alphard dengan teknologi hibrida ini serupa dengan versi tertinginya. Tapi ada perbedaan yang diberikan dengan tambahan aksen krom pada bagian bemper dan desain pelek yang juga baru.

Kemewahan interiornya yang serupa dengan Alphard versi 2.5 G. Tipe hybrid sudah dilengkapi head unit baru berdimensi 8 inci dengan teknologi capacitive control, digital sound processor dan 10 layar inci pada bagian belakangnya.

Stanly Ravel/KompasOtomotif Toyota Alphard Hybrid

"Alphard Hybrid datang melengkapi jajaran Alhard yang sebelumnya sudah meluncur pada awal tahun lalu. Secara mesin teknologi hibridanya serupa dengan Camry dan Prius tapi dengan pengembangan yang lebih modern," ujar GM Tehnical Service Division PT TAM, Dadi Hendriadi, di hall 7-10 kelompok 3, BSD.

Berbeda dengan kendaraan hibrida lainya, lanjut Dadi, Alphard ini memiliki sistem pengerak layaknya mobil four wheel drive. Bagian depan dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya, begitu juga dengan bagian belakangnya. Ini merupakan teknologi E-Four terbaru yang dimiliki Toyota.

"Sistem kerja motor pada roda belakang membantu pada saat berakselerasi dan secara otomatis akan berhenti ketika mobil sudah pada posisi stabil. Tapi ketika dibutuhkan seperti melintas jalan tanjakan, sistem ini akan kembali aktif untuk membantuk traksi kendaraan," ucapnya.

TAM resmi merilis Alphard Hybrid dengan harga Rp 1,3 miliar on the road DKI Jakarta. Mobil ini siap untuk dikonsumsi para kaum premium perkotaan untuk menunjang gaya hidupnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X