Bikin Spion Mobil Murah Datsun Jadi Lebih Kece

Kompas.com - 10/08/2015, 07:41 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Datsun Indonesia punya dua model di segmen mobil murah (low cost green car/LCGC). Pertama GO+ Panca yang memiliki kapasitas penumpang 5 plus 2, dan hatcback GO Panca. Keduanya sudah banyak beredar di jalanan Indonesia.

Mengusung konsep mobil murah, tentunya ada detail yang masih sering dianggap kurang. Salah satunya adalah desain cover kaca spion yang kurang kece. Datsun hanya membuatnya dengan bahan plastik.

Toko spesialis variasi lampu dan spion mobil Rizky Motor di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima blok E9 nomor 7, Jakarta Pusat, menerima jasa penggantian rumah spion untuk semua mobil, termasuk Datsun.

“Saya sudah sering sekali melayani konsumen Datsun yang mengganti rumah kaca spionnya. Mau bentuknya seperti apa, itu terserah dari konsumennya,” tutur Yudi Taryudi sang pemilik toko saat ditemui KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Menurut Yudi, konsumen yang mengganti rumah spion Datsun sudah cukup banyak. Mereka  mengubah dengan model yang biasa hingga yang bisa mengembang dan menutup sendiri. Harganya pun bervariasi, tergantung apa yang diinginkan.

“Kalau paket lengkap dalam artian sudah sama mengurut kabel, saklar bisa sampai Rp 1,9 juta sepasang. Itu pakai rumah spion Xenia yang sudah elektrik dan tersedia lampu sein,” ucap dia.

Desain rumah spion yang ditawarkan cukup beragam. Konsumen juga bisa menggunakan model Avanza dan All-New Yaris. Tapi harganya lebih mahal ketimbang model yang biasa-biasa saja.

“Kalau menggunakan New Avanza Rp 2,5 jutaan, yang All-New Yaris bisa sampai Rp 3 jutaan sepasang, termasuk jasa pemasangannya,” pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.