Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All-New CB150R Streetfire Pakai Mesin Baru, Ini Detailnya...

Kompas.com - 05/08/2015, 15:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) memperbarui penampilan CB150R Streetfire. Sepeda motor sport menengah ini diklaim semakin ganas karena mengemban mesin baru dengan tenaga dan torsi yang lebih besar. Desain juga semakin atraktif sehingga diyakini semakin menarik hati.

Mesin generasi terbaru 150 cc, DOHC 4-katup, 6-percepatan, dan berpendingin cairan dipercayakan sebagai penghasil tenaga CB150R. Catatan akselerasi lebih agresif, mencapai 10,5 detik (0-200 meter). Sepeda motor sport tersebut dapat dipacu hingga 125 kpj. Penggunaan BBM diklaim mencapai 37,9 kpl (Euro III) dengan metode ECE R40. Semua tercapai berkat aplikasi dari offset cylinder, spiny sleeve, dan roller rocker arm.

Dari sisi penampilan, desain agresif tecermin dari depan hingga belakang, yang terlihat dari siluet tajam seperti panah. Ini salah satunya didapat melalui penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang membuat bentuk rangkaian lampu terlihat lebih tajam dan simpel. Panel indikator digital yang berisi informasi lengkap didesain lebih kecil dengan visibilitas yang sangat baik.

Perubahan tangki bahan bakar juga kentara dengan penyematan lubang kunci. Shroud juga lebih tajam, diteruskan sampai bagian belakang. Lay out baru diklaim mengurangi beban di sisi depan, dan selanjutnya menitikberatkan beban di tengah.

Posisi berkendara cocok untuk penggunaan dalam kota ataupun jarak jauh. Dengan rangka baru, CB150R diklaim mampu meningkatkan keseimbangan antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Ban juga lebih besar, didukung rem cakram depan berukuran 276 mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

All-New Honda CB150R StreetFire hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Quantum Red, Macho Black, dan Rapid White, yang dipasarkan dengan harga on-the road (OTR Jakarta) Rp 25,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com