Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Resmi serta Tampilan Honda Sonic dan CB150R

Kompas.com - 05/08/2015, 15:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua model sekaligus untuk menggempur satu-satunya segmen yang belum dikuasai, yakni sport. Dua model tersebut adalah All-New CB150R Streetfire di jajaran naked sport dan New Sonic 150 di kelas light sport.

Keduanya meluncur di Gedung Pusat Niaga, JI Expo, Kemayoran, Rabu (5/8/2015). Sebelumnya, AHM menggoda calon konsumen dengan berbagai teaser dalam bentuk foto dan video yang beredar di dunia maya.

Dua-duanya menandai penegasan AHM untuk serius bertarung dengan para pesaing. CB150R Streetfire membidik takhta Yamaha New V-ixion, sementara New Sonic 150R sebagai penantang baru Suzuki Satria FU 150.

"Model ini dihadirkan sebagai upaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia. Dengan mesin generasi baru 150 cc DOHC, keduanya ditujukan untuk karakter berbeda, tetapi punya satu tujuan, memenuhi keinginan pengguna terhadap output yang baik," kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.

CB150R Streetfire kini punya desain lebih tajam dan agresif, dibekali sasis dan mesin generasi baru, DOHC 150 cc. Model ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni merah, hitam, dan putih, serta dijual Rp 25,4 juta on-the road Jakarta.

Sementara itu, New Sonic 150R membawa napas baru di Indonesia, menjawab tingginya minat remaja akan sepeda motor sport ringan untuk harian. Model ini punya empat varian warna, yakni putih, hitam, merah, dan magenta, serta dijual Rp 20,9 juta on-the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com