Kompas.com - 23/07/2015, 08:00 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — PT Pertamina (Persero) akhir pekan ini akan melakukan tes pasar dengan menawarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite kepada konsumen. Tulisan Pertalite sudah ada di pilihan menu jenis bahan bakar di beberapa SPBU.

Baca [Pertalite siap dipasarkan]

Rencananya, bahan bakar minyak dengan kadar oktan RON 90 ini sudah bisa dibeli di 103 SPBU yang meliputi Jakarta, Bandung, dan Surabaya, mulai Jumat (24/7/2015). Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menjelaskan bahwa Pertalite siap disuplai ke SPBU yang ada di tiga kota besar di Indonesia tersebut.

Wianda juga mengatakan, Pertalite tidak hanya akan dipasarkan di SPBU asuhan Pertamina Retail, tetapi tersedia di SPBU rekanan.

"Akan ada 103 SPBU di Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang siap memasarkan Pertalite," ucap Wianda kepada KompasOtomotif, Rabu (22/7/2015).

Dijelaskan lagi, satu SPBU itu akan mendapat suplai BBM Pertalite sebanyak 8.000 kiloliter. Besaran suplai tersebut hanya di tahap awal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.