Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertalite Siap Dipasarkan, Ini Tanggal, Harga, dan Area Resminya

Kompas.com - 22/07/2015, 16:02 WIB
Jakarta, KompasOtomotif — PT Pertamina (Persero) siap merilis Pertalite kepada konsumen akhir pekan ini. Hal tersebut ditandai dengan mulai munculnya tulisan Pertalite di pilihan menu jenis bahan bakar di beberapa SPBU asuhan Pertamina Retail.

"Belum dipasarkan, tapi kita baru akan tes pasar dulu. Mulainya 24 Juli nanti di SPBU Abdul Muis sekaligus harganya. Tunggu undangannya saja ya," ujar Rudi Arifianto, staf Humas Pertamina, seperti ditulis Otomania, Rabu (22/7/2015).

Dikabarkan pula bahwa minggu ini jenis bahan bakar yang punya spesifikasi di antara Premium dan Pertamax tersebut akan mulai dikirim. "Sekarang masih belum ada, hanya plang tulisannya saja. Rencananya minggu ini akan dikirim. Untuk harga yang saya dengar itu sekitar Rp 8.400 per liter," ucap petugas SPBU 31-12203 di Jalan Tentara Pelajar, Arteri Permata Hijau.

Dalam berita sebelumnya, PT Pertamina siap memasarkan Pertalite di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Volume awal disalurkan sebanyak 1.000 kiloliter.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, tahap tes pasar Pertalite akan dimulai di 103 SPBU, termasuk SPBU di Tol Cipali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com