Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Siluet "Pembunuh" Satria FU dari Honda

Kompas.com - 06/07/2015, 13:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kabar datangnya "ayam jago" Honda untuk menantang Suzuki Satria FU semakin terkuak. KompasOtomotif mendapatkan foto siluet dari sumber internal PT Astra Honda Motor (AHM). Foto tersebut cukup jelas menunjukkan pahatan bodi yang agresif.

Belum jelas, apakah sepeda motor ini bakal menjadi generasi baru Sonic yang sempat punya nama dan gengsi di Indonesia puluhan tahun silam. Namun yang jelas, dari bocoran para penggiat blog, sepeda motor ini sudah dikonfirmasi bernama Honda Sonic 150R.

Terlepas dari berbagai aktivitas dan program promosi yang saat ini sedang disiapkan AHM, jika foto siluet bebek sport ini diamati, lampu depan tampak menajam. Kesan agresif itu muncul sampai bagian belakang.

Ciri khas "ayam jago" tampak pada bagian tengah yang tidak memiliki celah untuk meletakkan barang, seperti pada bebek lain. Pelek racing sudah pasti menjadi bagian utama untuk mendapatkan kesan sporty.

Belum ada kabar soal spesifikasi mesin. Yang jelas, Honda tak hanya jual tampang karena performa adalah salah satu senjata untuk "membunuh" penguasa di segmen ini. Kita nantikan kabar selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com