Kompas.com - 06/07/2015, 13:45 WIB
Siluet Honda Sonic 150R yang akan menantang Suzuki Satria FU. istimewaSiluet Honda Sonic 150R yang akan menantang Suzuki Satria FU.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Kabar datangnya "ayam jago" Honda untuk menantang Suzuki Satria FU semakin terkuak. KompasOtomotif mendapatkan foto siluet dari sumber internal PT Astra Honda Motor (AHM). Foto tersebut cukup jelas menunjukkan pahatan bodi yang agresif.

Belum jelas, apakah sepeda motor ini bakal menjadi generasi baru Sonic yang sempat punya nama dan gengsi di Indonesia puluhan tahun silam. Namun yang jelas, dari bocoran para penggiat blog, sepeda motor ini sudah dikonfirmasi bernama Honda Sonic 150R.

Terlepas dari berbagai aktivitas dan program promosi yang saat ini sedang disiapkan AHM, jika foto siluet bebek sport ini diamati, lampu depan tampak menajam. Kesan agresif itu muncul sampai bagian belakang.

Ciri khas "ayam jago" tampak pada bagian tengah yang tidak memiliki celah untuk meletakkan barang, seperti pada bebek lain. Pelek racing sudah pasti menjadi bagian utama untuk mendapatkan kesan sporty.

Belum ada kabar soal spesifikasi mesin. Yang jelas, Honda tak hanya jual tampang karena performa adalah salah satu senjata untuk "membunuh" penguasa di segmen ini. Kita nantikan kabar selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.