Ini Kisaran Harga Honda Brio SUV

Kompas.com - 30/06/2015, 04:30 WIB
Prototype Honda BR-V Honda Prospect MotorPrototype Honda BR-V
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan sketsa desain dari model terbarunya, BR-V, Senin (29/6/2015). Rencananya, Brio SUV ini akan resmi diluncurkan secara global pada 20 Agustus 2015 mendatang di Indonesia.

HPM menyebut, Brio SUV ini akan berada di antara Mobilio dan HR-V, baik secara segmentasi ataupun harga jual. Segmen memang sudah jelas, BR-V akan berada di atas low MPV (Mobilio) dan di bawah HR-V.

"Segmentasi dan harga ada di antara keduanya (HR-V dan Mobilio). Kalau harga jual bisa dikira-kira sendiri, berarti ada di tengah antara Mobilio dan HR-V. Saya belum bisa menyebutkan sekarang," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM.

KompasOtomotif coba menghimpun harga jual dari Mobilio dan HR-V. Mobilio tipe S manual dibanderol Rp 171,5 juta, sementara E transmisi manual Rp 192 juta, sedangkan E CVT sudah menyentuh angka Rp 203 juta, dan Mobilio E Prestige Rp 211,5 juta. Untuk tipe RS manual Rp 215 juta dan RS CVT Rp 225,5 juta.

Sedangkan HR-V 1.5L A transmisi manual Rp 246 juta, HR-V 1,5L S transmisi manual Rp 260 juta, dan 1,5L S CVT dilepas Rp 270 juta. Abaikan HR-V dengan mesin 1,8 liter yang sudah memiliki harga Rp 300 jutaan.

Di antara Mobilio dan HR-V masih ada celah untuk ditempati Brio SUV. Tapi, kemungkinan kisaran harga yang ditawarkan akan berada di angka Rp 200 jutaan, di bawah Rp 250 juta. Harga tersebut dengan asumsi tidak mengusik harga Mobilio dan juga HR-V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.