Kompas.com - 01/06/2015, 14:40 WIB
TVS Draken mejeng di Jakarta Fair 2014 Febri ArdaniTVS Draken mejeng di Jakarta Fair 2014
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pelan tapi pasti mengeluarkan amunisi setelah cukup lama tak punya andalan baru. Setelah Dazz DFI di segmen skutik, merek asal India itu tengah bersiap meluncurkan model sport 200 Cc.

Presiden Direktur TMCI R. Anandakhrisnan membocorkan bahwa peluncuran model sport terbaru diperkirakan pada semester akhir 2015.

”Model itu Apache 200, terinspirasi dari konsep Draken. Tapi kami tetap akan melihat perkembangan perekonomian di Indonesia,” ujar Anandakhrisnan, Kamis (28/5/2015).

Di India, Apache 200 Cc dijadwalkan meluncur pertengahan 2015. Model ini akan menjadi keluarga Apache paling ekslusif dengan desain agresif. Kemunculannya diprediksi berbarengan dengan Apache RTR 180 dan 160 dengan tampang baru.

”Re-planning”

TVS di Indonesia tampak seolah-olah berdiam diri dalam waktu yang lama. Distribusi penjualannya bahkan unik. Dari data AISI, Januari-April TMCI menjual 6.090 unit sepeda motor, namun 4.324 di antaranya untuk pasar ekspor. Artinya, tak sampai 2.000-an unit terjual di dalam negeri.

Soal ini, Anandakhrisnan berkilah bahwa kehadiran TMCI adalah untuk memenuhi pasar ASEAN. ”Kami sangat berkomitmen dengan pasar Indonesia, meski kami memang ada untuk pasar ASEAN. Saat ini kami sedang melakukan re-planning produk,” ujar Anandakhrisnan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak tahun 2015 ini, imbuh Anandakhrisnan, TMCI akan rutin mengeluarkan dua produk setiap tahun. Tidak mengeluarkan produk menggebrak bukan berarti diam, namun TVS sedang mencari produk pada waktu yang tepat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X