Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Serius Soal Lancer Evo Crossover

Kompas.com - 22/05/2015, 07:40 WIB
London, KompasOtomotif - Kabar tentang rencana Mitsubishi meluncurkan penerus Lancer Evolution bukan isapan jempol semata. Mitsubishi dilaporkan sudah mendapatkan model konsep buat penerus sedan legendaris tersebut.

Pabrikan asal Jepang ini melakukan terobosan yang tidak biasa. Evo nantinya tidak akan lagi menjadi sedan sport, tapi menjadi crossover berperforma tinggi. Rancangan konsepnya ada pada model XR-PHEV II. Model ini awalnya menjadi acuan sebagai versi produksi dari Outlander Sport.

"Pada akhirnya semua bermuara pada masalah keuangan untuk merealisasikan rencana itu. Perusahaan memiliki sumber daya untuk melakukan semuanya," kata Head  Mitsubishi Inggris, Lance Bradley seperti dilansir Autocar, Jumat (22/5/2015).

"Mitsubishi memiliki tahun rekor penjualan pada 2014. Semakin kita sukses, semakin mudah untuk menjalankan semua rencana. Ini adalah proyek yang menguntungkan perusahaan, dan sekarang kami sedang jalan selangkah demi selangkah, " lanjut Bradley.

Meskipun beralih ke platform yang lebih, generasi terbaru Evo akan menjadi kendaraan yang ringan dan cepat. Bos Mitsubishi, Tetsuro Aikawa, juga membocorkan bahwa next-gen Evo juga akan menjadi mobil listrik atau mengusung teknologi  plug-in hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com