Mitsubishi Serius Soal Lancer Evo Crossover

Kompas.com - 22/05/2015, 07:40 WIB
Pengganti Mitsubishi Lancer Evolution disinyalir menggunakan basis penerus Outlander PHEV, XR PHEV. InautonewsPengganti Mitsubishi Lancer Evolution disinyalir menggunakan basis penerus Outlander PHEV, XR PHEV.
EditorAzwar Ferdian
London, KompasOtomotif - Kabar tentang rencana Mitsubishi meluncurkan penerus Lancer Evolution bukan isapan jempol semata. Mitsubishi dilaporkan sudah mendapatkan model konsep buat penerus sedan legendaris tersebut.

Pabrikan asal Jepang ini melakukan terobosan yang tidak biasa. Evo nantinya tidak akan lagi menjadi sedan sport, tapi menjadi crossover berperforma tinggi. Rancangan konsepnya ada pada model XR-PHEV II. Model ini awalnya menjadi acuan sebagai versi produksi dari Outlander Sport.

"Pada akhirnya semua bermuara pada masalah keuangan untuk merealisasikan rencana itu. Perusahaan memiliki sumber daya untuk melakukan semuanya," kata Head  Mitsubishi Inggris, Lance Bradley seperti dilansir Autocar, Jumat (22/5/2015).

"Mitsubishi memiliki tahun rekor penjualan pada 2014. Semakin kita sukses, semakin mudah untuk menjalankan semua rencana. Ini adalah proyek yang menguntungkan perusahaan, dan sekarang kami sedang jalan selangkah demi selangkah, " lanjut Bradley.

Meskipun beralih ke platform yang lebih, generasi terbaru Evo akan menjadi kendaraan yang ringan dan cepat. Bos Mitsubishi, Tetsuro Aikawa, juga membocorkan bahwa next-gen Evo juga akan menjadi mobil listrik atau mengusung teknologi  plug-in hybrid.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X