Kompas.com - 13/05/2015, 16:36 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Sebentar lagi, PT Garansindo Inter Global (GIG) meluncurkan produk terbaru sepeda listrik, Italjet, di Indonesia. Alat transportasi semi otomatis ini tetap mengandalkan kayuhan seperti sepeda konvensional. Bedanya ada tambahan tenaga dari motor listrik yang terintegrasi pada tromol roda belakang.

"Harga kami akan samakan dengan banderol yang dijual di Eropa. Di Italia sekitar 4.000 euro per unit. Jadi sekitar Rp 50 jutaan lah," jelas Rieva Muchsin, Kepala Operasional Garansindo di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2015).

Italjet E-Bike punya desain bodi unik, kental nuansa retro dengan aksen rendah "low rider". Sepeda ini dilengkapi dengan motor listrik 350 watt, menghasilkan kecepatan sampai 32 kpj di luar tenaga kayuh. Baterai sudah lithium-ion, bisa dicolok ke stop kontak rumahan.

Dalam kondisi baterai penuh, tenaga tambahan dari motor listrik bisa digunakan sampai jarak 90-100 km. Pengisian baterai dari kosong sampai penuh, butuh waktu sekitar 4 jam.

Untuk target penjualan, Garansindo mengaku tidak punya angka pasti. Pasalnya, E-bike ini dihadirkan lebih sebagai barang premium dan mencerminkan gaya hidup seseorang. Bukan sekedar mengejar volume penjualan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.