Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akselerasi Bugatti Chiron 0-100 Kpj Tembus 2 Detik

Kompas.com - 27/04/2015, 09:01 WIB
London, KompasOtomotif - Belum juga resmi diluncurkan, sosok pengganti Bugatti Veyron sudah mulai mencuat ke permukaan. Kali ini, media Inggris, CAR, melaporkan bahwa Bugatti Chiron memiliki akselerasi lebih tinggi dibanding Veyron.

Kabar yang beredar, Chiron mampu menembus capaian akselerasi 0-100 kpj hanya dalam dua detik. Padahal, sumber tenaga yang dipakai masih sama yakni mesin W16 dengan kapasitas 8,0 liter. Daya yang disemburkan mencapai 1.500 PS, membuat mobil hyper ini punya performa yang sama dengan mobil balap Formula 1.

Torsi puncak ada di angka 1.500 Nm, sama seperi Veyron Super Sport. Tapi, para ahli Bugatti memberikan banyak perubahan dengan 92 persen komponen yang dipakai adalah material baru. Seperti pada mesin yang dikabarkan memakai e-turbos, injeksi langsung dan silinder deactivation.

Angka akeselerasi Chiron setengah detik lebih cepat dibanding Veyron SS WRE. Sementara kecepatan maksimal yang dimiliki Veyron yakni 415 kpj, diharapkan mampu meningkat sampai angka 463 kpj.

Bugatti menginginkan Chiron mendapatkan capaian efisiensi bahan bakar 20 liter per 100 km. Ini bahkan lebih irit dibanding Veyron Super Sport yang hanya mencapai efisiensi 23,1 liter buat menempuh 100 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com